feel free to comment but you're not allowed to complain!!
just enjoy..

Minggu, 19 Desember 2010

22 Feels Like 32

I'm almost entering the 2nd and 3rd part of my life..

Kalau kamu pernah baca tulisan saya sebelumnya, "An Ideal Life vs My Own Life", kamu pasti ingat, saya pernah membagi hidup dalam empat bagian: (1) Born; (2) Married; (3) Have a Child; and (4) Die

Saat ini kamu ada dimana?

Saya masih ada di jalan dari satu menuju dua. Tapi saya hampir paham rasanya ada di nomor dua dan tiga. Nah lho, kok bisa??

2010 jadi tahun pertama saya datang ke resepsi pernikahan teman-teman saya. Catat! Teman-teman saya. Berarti lebih dari satu kan? Ya, ada sekitar empat hajatan yang saya sambangi (kesannya kayak mau berantem ya?) hehehe..

Empat-empatnya teman sebaya saya. Umurnya sama-sama 22 tahun. Hebat ya mereka, mau berbagi hidup saat saya masih memilih untuk memikirkan diri sendiri.

Sedikit banyak saya paham lika-liku ber-rumah tangga. Salah satu sahabat terdekat saya menikah bulan Agustus lalu. Dia cerita semuanya, termasuk pengalaman malam pertamanya. Whoaaa, glad to know that marriage is not about full time happiness!! Jadi, buat kamu yang kebelet nikah, pikir 1000 kali, karena lo nggak bisa memutar waktu.


Gue hobi banget foto sama pengantin. Orang yang antri salaman di belakang gue, pasti kesel, karena gue foto-foto dulu ;p



Selesai ke acara-acara pernikahan, kemarin saya dapat undangan aqiqah. Well well well, temen gue banyak yang udah punya buntut. Dan saya mulai terbiasa dengan sebutan "Aunty Asti"



they call me, "AUNTY ASTI"


Saya mulai terbiasa, double date ke mall sama pasangan suami istri tambah seorang baby.
Saya mulai terbiasa, nemenin temen di nursery room mall, nyusuin anaknya
Saya mulai terbiasa, lihat-lihat pakaian anak kecil, sekedar cari kado buat si baby-baby itu
Saya mulai terbiasa, makan di restoran fast food, sekedar nemenin anak teman saya main perosotan
Saya mulai terbiasa, didatangi tengah malam saat teman saya ribut dengan mama mertuanya
Saya mulai terbiasa, nonton film kartun saat main ke rumah teman yang lagi nyuapin anaknya

Saya belum menikah, bahkan belum ada waktu untuk memikirkan soal itu secara serius, tapi sedikit banyak saya tahu rasanya, rasa enaknya, dan rasa tidak enaknya.

Abis nulis ini, gue mendadak ngerasa tua. Entah kapan saya benar-benar masuk ke bagian kedua dalam hidup saya? Tunggu postingan berikutnya soal pernikahan saya, yang mungkin akan diposting saat kalian sudah duluan punya anak. hehehe..  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar